Upacara Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy 2022

Upacara Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy - Di Pondok Pesantren Alkatsar Cipaku Minggu 7 Agustus 2022 M _____ Khutbatul Arsy bertujuan untuk mengenalkan waja pondok secara keseluruhan dan detail.
Di dalamnya, para santri dibekali dengan berbagai pengenalan dalam bermacam bentuk kegiatan baik berupa Kuliah Umum maupun kegiatan ekstrakurikuler. Tujuannya adalah memberikan gambaran umum kepada para santri tentang apa saja yang ada di pondok.
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri baik yang baru maupun yang lama ini, secara garis besar memberikan bekal bagi santri baru untuk mengarungi kehidupan di pondok pesantren, bagi santri lama kegiatan ini untuk kembali mengingatkan tujuan awal masuk pondok. Rangkaian kegiatannya diawali dengan Apel Tahunan sebagai simbol dibukanya Pekan Perkenalan Khutbatul Asry sekaligus menandai telah dimulainya Tahun Pelajaran Baru. Dilanjutkan dengan Parade barisan konsulat dan kuliah umum tentang Kepesantrenan, Kedisiplinan, Ubudiyah, Kurikulum, dan Ekstakurikuler.
Selain sebagai wadah pengenalan pondok, kegiatan ini juga sebagai ajang pengembangan mental spiritual para santri, selama kegiatan ini berlangsung para santri diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan-kegiatan amaliyah ubudiyah.





















Blog Post Lainnya
Social Media
About Us
Wedding Photographer based in Jakarta,
Specialist for Wedding, Engagement, Post Wedding and Maternity
Alamat
082285380038
artmospoto@gmail.com
Puri Beta 1, Cluster Saputangan No 22 Rt05/Rw 11, Larangan Utara, Tangerang Kota, Banten